Rabu, 28 Oktober 2009

Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Banjarbaru masa bakti 2004-2014


oleh : Nanang Ramadia dan Roman Wahyudi

Jum`at pagi tanggal 9 Oktober 2009 adalah hari yang cukup sibuk, karena pada hari itu di Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru akan melaksanakan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Banjarbaru masa bakti 2009-2014.
Kita berdua yang bekerja disana tentu saja diikutsertakan sebagai panitia pada kegiatan tersebut. Roman Wahyudi sebagai Penerima Tamu dan Nanang Ramadia sebagai Pembantu Umum dan Bagian Konsumsi (pas banget niy ... hehehe).
Acara direncanakan pukul 14.00 Wita setelah shalat Jum`at.  Tetapi pukul 09.00 Wita pasukan keamanan dari kepolisian sudah berdatangan.  Ditambah dari Pasukan Gegana dan tentu saja pasukan tempur berpakaian hijau.  Seperangkat mobil tempur juga bersiap di lapangan dr. Murjani.

 
Pukul 10.00 Wita pasukan gegana menyisir gedung Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru.  Setelah dinyatakan steril gedung sudah terlarang bagi semua orang, termasuk karyawan sekretariat.  Gedung hanya boleh dimasuki setelah pukul 14.00 Wita.
Pengamanan yang dilakukan sangat ketat, lapangan dr. Murjani di blokir sehingga pengguna jalan umum harus memakai jalur alternatif.  Tidak ada yang boleh mendekati apalagi masuk ke dalam gedung kecuali undangan dan panitia.


Acara dimulai pukul 15.00 Wita, molor 1 jam dari rencana semula. Walaupun ada insiden kecil pada saat pelantikan tetapi tidak mengganggu kelangsungan acara sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman.  Pukul 17.00 Wita acara selesai dan dilanjutkan acara hiburan dan makan siang (walaupun sudah tidak siang lagi).  Insiden kecil kembali mewarnai suasana di ruang makan, tetapi tidak sampai menimbulkan keributan.  Hanya ada sentilan-sentilan kecil dari para undangan.  Maklum ... tiada gading yang tak retak.  


Setelah para undangan pulang tinggal panitia yang tertinggal.  Bukan saja untuk bersih-bersih, tetapi lebih utama untuk foto-foto (cape deh ....).


Walaupun terasa cape tetapi semua lega karena telah menyelesaikan salah satu acara besar.  Mudah-mudahan para anggota DPRD Kota Banjarbaru yang baru dapat membawa Kota Banjabaru menjadi makin maju dan makin baik dari sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar